English English Indonesian Indonesian
oleh

Harapan BSSB Bangun Sulselbar

Dari perspektif pelanggan/Customer, arah kebijakan bank akan fokus meningkatkan layanan nasabah dan melakukan sinergi untuk memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan digital dilakukan melalui tiga target. Target penguatan daya saing dilakukan dengan cara, Acquerir Debit Layanan EDC, Optimalisasi Potensi Bisnis dan Sektor Unggulan, dan Business Matching Trade Finance.

Target kemitraan strategis dilakukan dengan cara Sinergi Fintech/E-Commerce (Ovo, Dana), serta ETP pada sektor Penerimaan Pajak Daerah dengan Pemda. Sedang target ketiga, Corporate branding dengan pendekatan Implementasi Contact centre dan Branch Self-Service System.

Sedangkan dari perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan/Learning and Growth, arah kebijakan bank akan fokus meningkatkan kapasitas organisasi melalui dua target. Target Digital culture dengan cara meningkatkan kompetensi inovasi digital dan Optimalisasi e-learing. Kemudian target bidang Human capital, dengan cara pendekatan Digital Talent, Job Development Program (JDP), dan Pengembangan Kapabilitas Digital, Shariah, dan Bisnis devisa.  

Terakhir, dengan beberapa catatan penting, kemudian para pemegang saham BSSB dapat menerima penjelasan direksi, serta menekankan kembali harapannya bahwa kedepan BSSB perlu mengambil peran lebih besar dan aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Sulselbar bekerjasama dengan Pemda beserta pemangku kepentingan strategis lainnya.

Sekaligus menyampaikan bahwa Pemda pemegang saham di Sulselbar akan terus mendukung BSSB sesuai kondisi dan kebutuhan, diantaranya akan menambah pemilikan saham masing-masing Pemda dalam upaya meningkatkan Permodalan BSSB untuk menjadi KBMI 2. (*)  

News Feed