English English Indonesian Indonesian
oleh

REI-FAJAR Wujudkan Mimpi Rini, Kini Dapat Rumah Impian Gratis

MAROS, FAJAR — Rini Astuti (44) sangat bahagia. Bersama keluarga, kini dia punya rumah sendiri.

DIA menjadi salah satu pemenang Ramadan Rumah Impian (RRIS), program kerja sama REI Sulsel-FAJAR. Rini meraih rumah gratis di Perumahan Bumi Nurmita Mas, Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros, Kamis, 28 Maret.

Rini merupakan orang tua tunggal dengan tiga anak. Suasana haru menyelimuti, tatkala nama Rini Astuti dinyatakan sebagai penerima rumah ketiga REI RRI 2024.

Rini Astuti bersyukur tiada terkira. Dia tidak pernah menyangka bisa memiliki rumah sendiri. Bukan tanpa alasan, sejak diceraikan pada 2011, Rini harus berjuang keras menghidupi tiga buah hati serta sang ibunda yang sudah sepuh.

Untuk menghidupi keluarga, Rini bekerja apa saja. Selama tenaganya dibutuhkan. Tak ayal, penghasilannya tidak tetap.

Rumah yang ditinggali Rini, memang sangat tidak layak huni. Bagian bangunan rapuh. Tak jarang, ketika hujan, penghuni rumah terpaksa pasrah. Lantaran kondisi plafon juga berjatuhan.

“Alhamdulillah. Sudah punya rumah sendiri. Rumah yang lalu juga menumpang, jadi harus siap digusur (kapan saja, red),” ucap Rini.

Bupati Maros AS Chaidir Syam memuji REI-FAJAR yang konsisten dan istikamah dalam melaksanakan RRI. “Semoga ini menjadi amal jariyah bagi donatur. Rumah yang sangat layak dan impian masyarakat,” sebutnya.

Perumahan ini dibangun Haji Badris, pemilik PT Mandiri Pratama Putra. Badris mengatakan program ini menebar pesan kebaikan yang begitu besar pada bulan suci. Hingga tahun ini, Badris telah menyumbangkan empat unit rumah kepada duafa melalui program RRI.

News Feed