English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Lirik Andi Bukti Djufrie Bertarung di Pilwali Makassar

FAJAR, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar mulai melirik figur eksternal, untuk diusung pada Pilwali Makassar 2024 ini.

Ketua PAN Makassar, Hamzah Hamid mengatakan, salah satu nama yang dilirik adalah Ketua Kesbangpol Makassar, Andi Bukti Djufrie. Dia dianggap sebagai birokrat senior yang sudah paham betul mengelola pemerintahan.

Itu sebabnya, PAN memasukkan namanya ke dalam list kandidat kuat yang akan diusung dalam perebutan kursi nomor satu Kota Makassar.

”Untuk internal belum ada nama. Tetapi dari eksternal sudah ada beberapa, termasuk Pak Bukti Djufrie. Saya rasa dia punya kans bagus dan kompeten di ranah itu,” terangnya, Minggu, 24 Maret 2024.

Lebih lanjut Hamzah Hamid mengatakan, jika sudah memungkinkan dan melewati pertimbangan matang, nama Andi Bukti bakal disodorkan ke DPW untuk dibahas.

”Saya juga masih menunggu petunjuk DPW dan DPP ini. Tetapi dalam waktu dekat saya akan bertemu dengan Ketua DPW, untuk membahas hal itu lebih lanjut,” terangnya.

Sedangkan untuk kandidat internal, meski belum diputuskan, tetapi sejumlah nama sudah mencuat. Termasuk nama Hamzah Hamid sendiri yang sudah mendapat dorongan dari sejumlah kader.

”Beberapa teman-teman juga ada yang mendorong saya. Tetapi kan saya harus tetap menunggu instruksi dari DPW dan DPP dahlu, seperti apa nantinya. Ini kan masih ada waktu beberapa bulan juga,” tuturnya.

Menanggapi hal ini, Andi Bukti Djufrie mengapresiasi parpol, khususnya PAN. Namun begitu, dia mengaku masih akan fokus menyelesaikan tugasnya dahulu di Kesbangpol.

News Feed