English English Indonesian Indonesian
oleh

Kantongi 5 Kursi di DPRD Makassar, PDIP Siapkan 5 Kader untuk Pilwalkot

FAJAR, MAKASSAR-Pada pileg 2024, PDI Perjuangan Makassar turun satu kursi dari 6 menjadi 5, itu tidak mengurangi kepercayaan diri Partai Moncong Putih untuk menyiapkan kadernya untuk diusung pada pilkada tahun 2024.

Kepada BP Pemilu DPC PDI Perjuangan Raisuljaiz menjelaskan, ada 5 kader terbaik yang disiapkan nantinya untuk diusung pada Pilkada Kota Makassar tahun 2024.

“Kader terbaik kami itu dua di antaranya adalah Pengurus DPD PDI Perjuangan Sulsel yakni Rudy P. Goni dan Risfayanti Muin, sementara tiga dari Pengurus DPC Makassar yakni Ketua, Hj. A. Suhada Sappaile, Sekretaris Mesakh Raymond Rantepadang dan dr. Fadli Ananda,” ungkap Rais.

Kelima kader itu kata dia, siap diusung menjadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

Sementara untuk mengusung calon Walikota dan Wakil Wali Kota di Makassar maksimal 10 kursi anggota DPRD, Maka kami siap berkoalisi dengan partai – partai yang punya kesamaan visi misi untuk menata Kota Makassar jauh lebih baik, baik dari Nasdem, Golkar, PKB, PPP, termasuk Gerindra dan partai lainnya.

Pada pilkada lalu, PDI Perjuangan bersama Hanura dan PKB mengusung Dg. Ical dan dr. Fadli Ananda, meskipun pada saat itu kami kalah, tapi itu menjadi bahan evaluasi untuk menatap dan memenangkan Pilkada nantinya di Kota Makassar.

Intinya siapapun yang mau berkoalisi dengan kami, maka menjadi kewajiban untuk menggandeng kader kami menjadi kontestan pilkada Makassar nantinya. (*)

News Feed