English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulan K3 Nasional, Semen Tonasa Ingatkan Pentingnya Budaya Keselamatan Kerja

FAJAR, PANGKEP-  Semen Tonasa memastikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) karyawannya lewat berbagai upaya mitigasi.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa, Mochamad Alfin Zaini saat menutup pelaksanaan Bulan K3 Nasional di PT Semen Tonasa 2024, mengatakan bahwa Bulan K3 Nasional 2024 yang mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha, diharapkan menjadi acuan seluruh insan perusahaan dalam bekerja.

“Dengan senantiasa mengutamakan aspek K3 serta selalu berupaya menumbuhkan budaya K3 dalam diri setiap pekerja. Harapannya agar seluruh pekerja dapat terjaga keselamatan dan kesehatannya dalam bekerja. Karena salah satu kunci penting pembangunan ekosistem perusahaan yang unggul adalah dengan membangun budaya K3 tersebut,” paparnya.

Disebutkan juga bahwa, pencapaian indikator K3 selama tahun 2023 wajib menjadi pembelajaran untuk melakukan perbaikan dalam pengelolaan K3.

Beberapa program kerja di bidang K3 dikatakan telah disiapkan antara lain penyusunan regulasi dan peraturan-peraturan K3 yang lebih baik dan lebih ketat penting untuk dilakukan guna meningkatkan kesadaran dan pemahaman dalam menerapkan K3.

“Termasuk penyusunan dan pembaruan pedoman, standar, instruksi kerja berbasis identifikasi bahaya yang lebih detail, serta penetapan pekerjaan yang termasuk dalam pekerjaan berisiko tinggi,” jelasnya.

Hal ini juga katanya akan menjadi fokus dalam menyiapkan diri sebelum bekerja di area berisiko tinggi seperti bekerja di ketinggian, bekerja di ruang terbatas, bekerja dengan listrik tegangan tinggi dan sebagainya.

News Feed