English English Indonesian Indonesian
oleh

Safari Ramadan Pj Gubernur Bahtiar di Maros, Salurkan Bantuan Sembako, Tanam Pisang Cavendish dan Galakkan IB

MAROS, FAJAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, melakukan Safari Ramadan di Kabupaten Maros, Sabtu, 16 Maret 2024.

Bukan hanya buka puasa dan salat tarawih bersama masyarakat Maros, dalam Safari Ramadan kali ini ia juga melakukan serangkaian kegiatan.

Di Kabupaten Maros, Pj Gubernur Bahtiar meninjau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah, menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, melakukan penanaman pisang cavendish, serta menggalakkan program Inseminasi Buatan (IB) untuk peternakan.

Bahtiar mengatakan, serangkaian kegiatan yang dilakukan di Kabupaten Maros ini merupakan contoh bahwa Safari Ramadan bukan hanya kegiatan keagamaan, tapi juga sekaligus kegiatan pemerintahan yang harus berjalan dan turun langsung ke masyarakat.

“Saya mau mencontohkan bagaimana melakukan Safari Ramadan dengan metode baru, karena ini hanya bagian kecil dari kegiatan ini. Kita buka puasa bersama, ini juga bagian dari ibadah, pada bagian yang sama kita jalankan tugas kita sebagai pemerintah,” tuturnya.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengaku, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Maros, karena Penjabat Gubernur Sulsel berada satu hari penuh di Kabupaten Maros, dan memberikan bantuan untuk Kabupaten Maros.

“Ini sangat luar biasa karena banyak bantuan yang diberikan kepada Pemkab Maros. Hadir juga Ketua PKK Sulsel dan ada putri dan putra Bapak Pj Gubernur Sulsel di Rumah Jabatan Bupati Maros ini,” kata Chaidir.

News Feed