English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkot Masifkan Digitalisasi Layanan Pemerintahan

*Gandeng Perum Peruri

FAJAR, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berkolaborasi dengan Perum Peruri untuk meningkatkan kerja sama dalam digitalisasi layanan dan sistem informasi pemerintahan. Kolaborasi ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak.

MoU ini diharapkan bisa mewujudkan Makassar sebagai kota pintar dengan memanfaatkan teknologi dan data secara efektif. Langkah ini diambil untuk memastikan penerapan digitalisasi layanan dan sistem informasi pemerintahan berjalan efektif dan efisien.

Direktur Digital Business Perum Peruri Farah Fitria R mengungkapkan, kerja sama ini merupakan langkah penting bagi Makassar untuk lebih maju dan cepat dalam menciptakan smart city dan digital government.

Dia menyebutkan, kontainer terpadu dan lorong wisata akan didukung dengan kapabilitas teknologi seperti cyber security dan IoT.

“Ide-ide wali kota brilian, mulai dari kontainer, lorong wisata, menarik untuk menerapkan kapabilitas kita untuk cyber security, IoT (Internet of Things), dan benar-benar dapat menjadi single view dari dashboard yang ada di pemerintahan sehingga pemkot dapat memonitoring seluruh layanan,” ucapnya.

Direktur Utama Perum Peruri, Dwina Septiani Wijaya menambahkan penunjukan pihaknya sebagai GovTech Indonesia merupakan pilihan yang tepat. Pihaknya siap menjadi pionir dalam kerja sama dengan Pemkot Makassar.

Kata Dwina, pihaknya ingin mensupport pemimpin daerah dalam menggunakan tools yang tepat dalam hal digitalisasi, terutama bagaimana memanfaatkan big data dalam mengambil keputusan.

News Feed