English English Indonesian Indonesian
oleh

PAN Pertimbangkan Ahmad Susanto Maju Pilwali Makassar

FAJAR, MAKASSAR – Pasca Pileg dan Pilpres 14 Februari lalu, partai politik mulai menyaring sejumlah figur potensial untuk diusung pada Pilwali 2024 ini. Itu juga yang dilakukan Partai Amanat Nasional (PAN) Makassar.

Ketua PAN Makassar Hamzah Hamid menegaskan, partainya belum menentukan figur dari internal partai. Sebab, pihaknya masih menunggu arahan dari DPW dan DPP.

Namun untuk figur dari luar partai, PAN sudah membidik sejumlah nama. Ahmad Susanto menjadi figur pertama yang dijagokan. Ada banyak hal yang dipertimbangkan sebelum akhirnya mereka melirik Ketua KONI Makassar itu bertarung di Pilwali Makassar.

”Untuk figur eksternal sudah ada beberapa nama, termasuk Pak Ahmad Susanto. Dia kan Ketua KONI Makassar, punya pengalaman dan jejaring bagus, juga punya kapasitas yang cukup mumpuni untuk diusung ke Pilwali,” ujarnya kepada FAJAR, Rabu malam, 13 Maret 2024.

Kemudian, Hamzah Hamid juga menyebut beberapa nama lain sebagai opsi pertimbangan. Seperti Kepala Kesbangpol Makassar Andi Bukti Djufri, dan eks Kepala Bapenda Makassar, Andi Irwan Adnan.

Hamzah Hamid juga sempat menyebut nama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo. Kata dia, komunikasi sudah intens dan ada peluang PAN untuk mengusungnya juga di Pilwali Makassar mendatang.

”Saya akan tunggu perintah DPW dahulu, dalam waktu dekat saya bertemu Pak Ketua. Saya sendiri sempat didorong juga sama beberapa teman-teman,” kata dia.

Merespons hal ini, Ahmad Susanto mengaku berterima kasih. Hanya saja, dia mengaku belum memikirkan hal itu lebih jauh. Sebab dia juga belum melakukan langkah pasti menuju kursi nomor satu di Makassar.

News Feed