English English Indonesian Indonesian
oleh

Jemaah Antusias Tarawih Malam Pertama di Masjid Tafaddal Bone

BONE, FAJAR — Ribuan jemaah memadati Masjid Tafaddal Bone, dalam perhelatan tarawih pertama Ramadan. Kehadiran jemaah terpantau penuh hingga pekarangan masjid.

Perayaan pertama Ramadan ini dibuka langung oleh tokoh masyarakat sekaligus pengurus masjid, H Ambo Dalle.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada para jemaah yang dengan antusias dan semangat hadir dalam shalat di Mesjid Tafaddal,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak, terutama Ketua Badan Kesejahteraan Mesjid Tafaddal Baso Fashar Padjalangi, yang tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan ibadah umrah ke Tanah Suci yang ikut berperan langsung dalam pengembangan masjid.

“Doa-doa pun disertakan untuk kelancaran, keberkahan, dan kemudahan dalam pelaksanaan ibadah umrahnya hingga kembali ke Bone,” sambungnya.

Kepala Kesbangpol Bone, Andi Sumardi Suaib, mengatakan, salat tarawih pertama di Masjid Tafaddal telah dipersiapkan dengan baik oleh para jemaah.

“Menyambut bulan agung ini dengan suasana keakraban yang semakin memperkuat semangat beribadah, memberikan kebahagiaan, dan kesejahteraan bagi seluruh jemaah. Tak lupa, persiapan takjil untuk buka puasa telah disiapkan dengan baik, diperuntukkan bagi para musafir, imam, marbot, dan jemaah,” ujarnya.

Sumardi menyampaikan beberapa keagungan bulan suci Ramadan termasuk sebagai bulan ketakwaan, turunnya Al-Qur’an, pembuka pintu surga dan penutup pintu neraka serta penahanan setan, bulan lailatulqadar, dan bulan pengampunan dosa. Sehingga ketentraman selama Ramadan ini harus dijaga bersama.

News Feed