English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Palopo Rela Berdesak-desakan Dapat Beras Murah

FAJAR, PALOPO- Untuk menjaga stabilitas harga pangan, Dinas Ketahanan Pangan Sulsel kerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Palopo, melakukan Gerakan Pangan Murah di lapangan Pancasila Kota Palopo Rabu, 6 Maret 2024.

Pantauan FAJAR ratusan warga mengantre untuk mendapatkan beras dengan harga dibawa harga HET, beras tersebut di bandrol dengan harga Rp52 ribu per 5 kilogramnya. Warga terlihat berdesak-desakan untuk mendapatkan beras murah.

Penjabat Wali Kota Palopo Asrul Sani mengatakan Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah ini juga bagian dari program Pj gubernur Sulsel untuk dilaksanakan di 24 kabupaten/kota.

“Gerakan ini untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadan. Digelar setiap Jumat yang bakal digilir setiap kecamatan,” kata Asrul Sani.

Kata Asrul Sani, tujuan digelar pasar murah tersebut untuk membuat masyarakat bisa membeli harga pangan dengan murah, dan tentunya pemkot akan membuat pasar murah secara merata di seluruh kota Palopo.

“Kita berharap kebutuhan bahan pangan untuk masyarakat itu ada dan harganya tertekan,” Ungkapnya

Wakil Pimpinan Cabang Bulog Palopo Viona Cheria Mangangue mengatakan pihaknya menyiapkan 40 ton beras untuk Gerakan Pangan Murah, untuk hari pertama menyiapkan 20 ton, dan hari kedua juga menyiapkan 20 ton.

“Komoditi yang Bulog siapkan untuk dua hari ini kami siapkan 40 ton beras, dan beberapa komoditi komersial lainnya seperti gula, tepung terigu, dan minyak goreng,” Akunya

Viona melanjutkan untuk beras kemasan 5 kg sendiri dijual dengan harga Rp52 ribu, namun tiap warga hanya maksimal membeli 2 sak atau 10 kg agar yang lain ikut kebagian. (bso)

News Feed