English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Jasa Maritim Bekali Life Skill bagi Penyandang Disabilitas Fisik dan Teman Tuli

FAJAR, MAKASSAR – PT Pelindo Jasa Maritim, salah satu subholding dari PT Pelabuhan Indonesia, mendukung peningkatan kapasitas kemampuan penyandang disabilitas agar memiliki kemandirian, terutama dari segi ekonomi.

Salah satu dukungan tersebut melalui bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui rangkaian Program Difableprenuer Pelindo.

PT Pelindo Jasa maritim bersinergi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sentra Wirajaya Makassar menggelar pelatihan life skill bagi penyandang disabilitas.

Kegiatan ini adalah salah satu program prioritas SPJM sahabat inspiratif Pelindo difablepreneur yang merupakan rangkaian dari Program Difablepreneur PT Pelabuhan Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 2-3 Maret 2024 yang bertempat di Sentra Wirajaya Makassar.

Sebanyak 30 peserta berasal dari Makassar dan Gowa, yang terdiri dari penyandang disabilitas fisik, dan juga Teman Tuli mengikuti kegiatan life skill ini. Di sini, mereka diajarkan pelatihan barista, dan juga pembuatan handicraft.

Pada kesempatan yang sama, pihak PT Pelindo Jasa Maritim juga menyerahkan bantuan alat bantu kepada peserta pelatihan berupa lima unit kursi roda, dan sepuluh tongkat.

Sekretaris Perusahaan SPJM, Tubagus Patrick Tribudi Utama Iskandar, menyampaikan bahwa pelatihan life skill dan penyerahan alat bantu untuk penyandang disabilitas ini merupakan bagian program TJSL dari SPJM yang selaras dengan fokus program TJSL BUMN meliputi pendidikan, lingkungan, dan UMKM.

News Feed