English English Indonesian Indonesian
oleh

Sangkala Sudah Dua Kali Siram Rafika dengan Air Keras

MAKASSAR, FAJAR — Aksi nekat Sangkala (34) terhadap mantan istrinya, Rafika Amaliah, ternyata bukan hanya sekali dilakukan. Saat keduanya masih berstatus suami istri, Sangkala bahkan sudah pernah menyiram Rafika dengan air keras.

Tentu saja, Rafika memutuskan untuk berpisah dengan pria yang telah memberinya dua anak itu. Namun Sangkala tidak terima diceraikan. Ia pun kerap meneror mantan istrinya yang tinggal di Jl Sinassara, Makassar, itu. Sangkala pun kembali menyiram Rafika saat ia baru tiba di rumahnya, Senin, 19 Februari 2024.

Nahas, kali ini air keras itu mengenai sebagian besar wajah Rafika. Teriakan histeris Rafika sontak mengundang warga. Sangkala yang hendak kabur, segera dikepung. Polisi pun mengamankan Sangkala untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kondisi terkini Rafika, masih terbaring di rumah sakit. Ia harus dirawat intensif setelah menjalani operasi pada bagian wajahnya hancur karena raksa.

Ia juga mengalami trauma berkepanjangan. Begitupun dengan pihak keluarga. Adik kandung korban, Rahardi (22), mengatakan, aksi penyiraman air keras tersebut pernah dilakukan Sangkala pertama kali pada tahun 2015. Hanya saja, Sangkala hanya menjalani hukuman KDRT. “Waktu itu statusnya ini pelaku masih suami istri dengan kakak saya,” ujarnya.

Rafika lantas memutuskan untuk bercerai dengan Sangkala, sekalipun harus mengorbankan dua anaknya yang sudah cukup dewasa. Sialnya, perceraian ternyata tidak mengubah keadaan.

Sang mantan suami justru makin berulah karena merasa tidak ikhlas bercerai dengan Rafika. Tepatnya pada Senin, 19 Februari 2024 sekitar pukul 18.30 Wita, Rafika yang berprofesi sebagai driver ojol tiba di rumahnya setelah seharian keliling mengantarkan penumpang. Ia kaget, lantaran ternyata sudah ada Sangkala yang menunggu dirinya pulang.

News Feed