English English Indonesian Indonesian
oleh

BTN Wujudkan Mimpi Miliki Rumah Impian, Bikin Tenang Masa Tua

Selain itu, BTN dalam beberapa tahun terakhir telah berhasil mengimplementasikan transformasi-transformasi yang membawa kinerja perusahaan semakin baik. Pada 2021 perseroan telah berhasil melakukan transformasi untuk pertumbuhan berkelanjutan dengan mengoptimalkan kontribusi pada program KPR subsidi, meningkatkan KPR non subsidi melalui kerjasama developer agen properti, dan mengembangkan skema KPR yang menyasar generasi milenial.

Pada 2022, BTN melakukan transformasi perluasan bisnis berbasis ekosistem perumahan. BTN meningkatkan kredit high yield beyond mortgage melalui cross selling kepada nasabah captive. Lalu pada 2023, transformasi dilakukan mengembangkan bisnis yang selaras dengan era Disrupsi Digital untuk menguasai ekosistem perumahan.

Untuk 2024, BTN akan fokus pada transformasi untuk memperluas area bisnis dan menyediakan solusi keuangan terintegrasi. BTN akan melakukan percepatan digital banking dan digitalisasi proses secara massif yang mendukung pengembangan bisnis berbasis ekosistem perumahan sebagai sumber pertumbuhan baru.

Dengan berbagai transformasi yang telah dan akan dilakukan tersebut, Nixon optimistis BTN akan berhasil mewujudkan visi menjadi The Best Mortgage Bank in Southeast Asia pada 2025 mendatang.

Pada tahun depan rencananya, transformasi yang akan diimplementasikan perseroan adalah menjadi One Stop Financial Solution dalam Ekosistem Perumahan. “Dalam fase ini, BTN akan menggenjot peningkatan sumber fee berbasis layanan dan transaksional terutama pada bisnis wealth management digital banking dan corporate,” ujar Nixon.

News Feed