English English Indonesian Indonesian
oleh

BTN Wujudkan Mimpi Miliki Rumah Impian, Bikin Tenang Masa Tua

“Bagusnya, karena selalu ada notifikasi berupa SMS yang selalu ingatkan pembayaran cicilan. Jadi tidak pernah lewat jatuh tempo tanggal pembayarannya,” sambung dia.

Rini juga tak merasa terbebani untuk membayar cicilan rumah sebesar Rp950 ribu setiap bulan. Sebab selama ini, uang sejumlah itu kadang tak bersisa di rekeningnya. “Makanya saya cepat-cepat beli rumah. Itu juga nanti mau dipercepat selesainya, jadi tidak sampai 20 tahun mencicil. Dengan KPR BTN, memiliki rumah impian tak lagi hanya sekadar mimpi,” ujarnya.

Untuk melakukan pembayaran, Rini cukup menggunakan ponselnya. Ia menggunakan BTN Mobile. Membayar cicilan lebih mudah, tak perlu ke Kantor Bank BTN. Itu pun bisa dilakukannya sembari baring di atas kasur, atau sedang menyantap makan siang.

“Masa depan harus disiapkan dari sekarang. Apalagi rumah adalah kebutuhan setiap keluarga. Mumpung belum berkeluarga, tak ada salahnya beli rumah sejak awal. Nanti kalau sudah menikah, cicilan rumah bisa lanjut dibayarkan oleh suami saya,” ucapnya penuh semangat.

Jika masih ada kesempatan dan uang, ia juga ingin membeli rumah lagi. Menurutnya, rumah adalah investasi masa depan. Bisa disewakan, diwariskan ke anak, atau dijual dengan harga lebih tinggi.

Tenang di Masa Tua
Cerita lain datang dari ibu satu anak, Hajrah. Ia kini menempati rumah di BTN Minasa Upa, Makassar. Rumah yang telah dilunasinya sejak tahun 2006 silam. Kini ia merasa tenang karena punya tempat berteduh yang nyaman untuk masa tuanya. Tak perlu khawatir kehujanan, kepanasan, atau kedinginan.

News Feed