English English Indonesian Indonesian
oleh

Gerindra Wajo Diambang Kursi Pimpinan, Klaim Geser Dominasi PAN

FAJAR, SENGKANG -Kursi pimpinan DPRD Kabupaten Wajo berpotensi milik Partai Gerindra. Dominasi PAN bakal tergeser.

Proses perhitungan suara hasil Pemilu legislatif (Pileg) 2024 masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Selain itu rekapitulasi suara juga dilakukan partai politik berdasarkan data C1 diperoleh di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Berdasarkan data dihimpun. Partai Gerindra berhasil mengunci kursi setiap Daerah Pemilihan (Dapil). Khusus di Dapil 4 Kecamatan Pitumpanua – Keera serta Dapil 6 Kecamatan Pammana – Sabbangparu, berpeluang 2 kursi.

“6 kursi, plus 2 kursi di Dapil 4 dan 6. Jadi target 8 kursi di awal terbuka lebar kita capai,” ujar Ketua DPC Gerindra Wajo, Firmansyah Perkesi, Rabu, 21 Februari.

Dikatakan, Dapil 4, ada Herman Arif (petahana) dan Syamsuddin A masing diklaim dapat lebih 2.000 suara. Begitu juga di Dapil 6, Fery Saputra dan Rahman Rahim.

Diketahui PAN menyabet kursi terbanyak pada Pileg 2019 lalu. Keberhasilan tersebut menjadikan partai diketuai eks Bupati Wajo Amran Mahmud sebagai kursi Ketua DPRD yang dijabat Andi Alauddin Palaguna.

Sedangkan kursi Wakil Ketua I jabat legislator Partai Gerindra, Firmansyah Perkesi dengan 6 kursi dan Wakil Ketua II, Andi Senurdin Husaini dari Partai Demokrat dengan 5 kursi. (man/*)

News Feed