English English Indonesian Indonesian
oleh

Geng Tai Kena Sanksi DO

JAKARTA, FAJAR–Perundungan tak boleh mendapat ruang. Pelaku mesti mendapat sanksi setimpal.

Kasus perundungan atau bullying siswa yang menyeret nama anak artis Vincent Rompies membuat pihak sekolah, Binus School Serpong buka suara. Binus School Serpong mengatakan bahwa pihaknya tidak menoleransi aksi kekerasan dalam bentuk apapun.

“Kami mengecam segala bentuk kekerasan baik di dalam maupun di luar sekolah, yang bertentangan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di lingkungan sekolah,” tulis keterangan resmi Binus School Serpong dikutip Rabu (21/2/2024).

Sekolah pun mengatakan tengah fokus memprioritaskan perhatian terhadap pemulihan psikis korban. Meski begitu, Binus juga tengah melakukan investigasi secara intensif untuk mengatasi kasus kekerasan yang terjadi pada siswanya.

Kasus bullying yang melibatkan sekelompok siswa Binus School tersebut mengemuka ke permukaan dan sempat heboh di media sosial. Buntut dari kejadian itu pihak sekolah memastikan bahwa pelaku kekerasan sudah dikeluarkan alias Drop Out (DO).

“Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School,” ungkapnya.

Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan sudah mendapatkan tindakan disiplin keras dari sekolah.

Sekolah pun berjanji akan kooperatif dalam dalam membantu proses investigasi yang dilakukan pihak berwajib. “Mengingat insiden ini telah berada di ranah hukum, kami berkomitmen untuk kooperatif dalam membantu proses investigasi yang dilakukan pihak berwajib,” sambungnya.

News Feed