English English Indonesian Indonesian
oleh

Alasan AHY Gabung Pemerintah, Klaim Punya Leadership

Dalam sambutannya, AHY mengaku telah mencatat apa-apa saja yang jadi PR-nya. Termasuk mengunjungi daerah-daerah yang disampaikan Hadi sebelumnya.

”Pesan gebuk, gebuk, gebuk, juga saya terima pesan itu loud and clear, pak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, AHY juga mencoba menjawab rasa penasaran masyarakat terkait mengapa dirinya bergabung dengan pemerintah. Selama ini, Demokrat sudah konsisten berada di luar pemerintahan dan menjadi oposisi selama 9 tahun 4 bulan.

Sehingga, comeback-nya Demokrat ke pemerintahan bisa jadi momentum bersejarah. ”Apa yang kami perjuangkan selama ini bisa lebih direalisasikan jika Demokrat bergabung di pemerintahan,” katanya.

Diakuinya, dirinya sama seperti Hadi. Berasal dari militer yang sejatinya tak menguasai secara khusus bidang ATR/BPN ini. Namun, dia merasa, Jokowi memang sengaja menugaskan keduanya karena keahlian. Melainkan bercermin dari leadership dan manajemen.

”Karena kalau keahlian, yang ahli para dirjen, direktur, di bawah itu kasubdit ini, saya juga tidak hapal struktur-struktur harus cepat belajar. Tapi, bisa saya katakan, saya hadir dengan komitmen, manajemen dan leadership kuat. Saya akan belajar cepat untuk melanjutkan dan merampungkan program yang ada,” pungkasnya.

Sebagai menko polhukam baru, Hadi juga akan bersilaturahmi dengan Mohammad Mahfud MD yang lebih dulu menduduki posisi tersebut. Dia mengaku ingin mendiskusikan banyak hal dengan Mahfud.
”Sebagai orang Timur tentu kan kita harus silaturahmi dengan pemimpin sebelumnya, mohon arahan. Apa permasalahan-permasalahan yang belum diselesaikan nanti akan kami lanjutkan walaupun waktunya hanya delapan bulan,” kata dia.

News Feed