English English Indonesian Indonesian
oleh

Respons Kenaikan Harga BBM, AHY Panggil Pimpinan Demokrat dan Wakil Rakyat dari Seluruh Indonesia

FAJAR, JAKARTA-Sikapi beban hidup rakyat yang makin berat, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memanggil tiga ribuan lebih pimpinan Partai Demokrat. Itu juga termasuk para wakil rakyat dari Partai Demokrat dari seluruh pelosok Indonesia ke Jakarta untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022.

Rapimnas Partai Demokrat ini akan dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat, 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan, dalam Rapimnas ini, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, beserta tiga ribuan pimpinan di tingkat pusat maupun daerah dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat juga akan membahas mengenai penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3% di tengah daya beli masyarakat yang rendah.

“Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat,” ujarnya.

Apalagi kata Koordinator Juru Bicara DPP Demokrat ini, semakin banyaknya rakyat Indonesia yang terjerat dalam kemiskinan dan penggangguran akibat pandemi. Situasi ini belum membaik, tetapi Pemerintah malah memilih menambah beban rakyat dengan menaikkan harga BBM dan mencabut subsidi kepada masyarakat.

Dengan maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat.

“Ini akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam rapimnas,” tuturnya.

Dengan hadirnya secara langsung para pimpinan Partai Demokrat dan wakil rakyat dari Partai Demokrat dari seluruh Indonesia, AHY berharap mendapatkan informasi yang terukur dan jelas mengenai situasi dan kondisi terkini yang dihadapi rakyat maupun aspirasi dari rakyat terhadap situasi terkini. Harapannya, Demokrat bisa terus bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan. (mum/ham)

News Feed