English English Indonesian Indonesian
oleh

Pileg 2024 Irwandi Burhan Raih 9.801 Suara, Dua Kali Raih Suara Terbanyak di Bone

FAJAR, BONE — Legislator Golkar Irwandi Burhan sudah dua kali mencatatkan dirinya sebagai peraih suara terbanyak pada pemilihan legislatif (Pileg) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia maju bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bone yang meliputi Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lappariaja, Lamuru, dan Tellu Limpoe.

Pada Pileg 2019 lalu Irwandi berhasil meraih 6.861 suara dan menjadikannya sebagai Ketua DPRD Bone. Pada Pileg 2024 kembali mendapatkan sebanyak 9.801 suara.

“Alhamdulillah, berdasarkan surat C1 yang masuk suara saya sudah di angka 9.801,” ujar Irwandi Burhan, Minggu, 18 februari 2024.

Politikus yang ramah dan murah senyum itu hanya butuh waktu selama empat tahun untuk meningkatkan suaranya dari 6.861 ke 9.801 atau bertambah sebanyak 2.940 suara.

Irwandi yang berhasil membawa Persibone juara Liga 3 Zona Sulsel itu pada 2023 mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lappariaja, Lamuru, dan Tellu Limpoe. Berkat dukungan masyarakat Bone barat sehingga bisa mendapatkan suara yang tinggi.

“Terima kasih banyak atas doa dan dukungan ta semua kepada seluruh masyarakat Bone khususnya di Dapil 4. Berkat kalian saya bisa duduk kembali,” bebernya.

Ayah dua anak itu menyampaikan sudah akan langsung fokus bekerja untuk membangun daerah. Sebab, sejatinya perwakilan rakyat itu adalah yang memperhatikan rakyatnya.

“Insyaallah kami akan fokus bekerja untuk di dapil. Tanggung jawab ke depan lebih besar lagi, dan semoga saya bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bone,” harapnya. (sae)

News Feed