English English Indonesian Indonesian
oleh

Maksimalkan Layanan Dottoro’ta

FAJAR, MAKASSAR— Penjabat Sekretaris Kota Makassar Firman Hamid Pagarra meminta agar layanan home care Dottoro’ta diperkuat dan dimasifkan pelayanannya. Hal ini diharap bisa menjadi solusi untuk menjangkau layanan kesehatan warga. Sehingga, taraf kesehatan masyarakat Makassar bisa meningkat maksimal.

Saat ini, Dinas Kesehatan Makassar memiliki 47 unit mobil listrik Dittoro’ta. Armada ini merupakan layanan kesehatan ramah lingkungan. Sebab menggunakan bahan bakar listrik, sehingga tidak menimbulkan banyak polusi udara.

”Ini mendapat apresiasi dari pusat. Saya bangga sekali atas kerja keras Dinas Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Makassar dan ini harus diperkuat,” ungkap Firman.

Kadis Kesehatan Makassar Nursaidah mengatakan, Dottoro’ta telah mendapat perhatian semua daerah di Indonesia, karena berhasil menggunakan mobil listrik dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Mengingat, mobil ramah lingkungan merupakan salah satu program prioritas pusat.

”Ini merupakan pengembangan program sebelumnya yang menggunakan mobil konvensional sejak tahun 2015. Kini sudah mobil Go Green. Bagi kami, setiap upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat juga berarti investasi bagi pembangunan negara, khususnya Kota Makassar,” tuturnya.

Pada forum perangkat daerah dinas kesehatan ini juga Nursaidah menegaskan, dia akan lebih membahas optimalisasi kerja-kerja Dottoro’ta dan Homecare kedepannya.

”Jadi tahun ini ada aplikasi yang mau kita jalankan, sudah kita launching kemarin. Ini menunjang dan membantu layanan 112, khususnya di bidang pelayanan kesehatan,” pungkasnya. (wid/lin)

News Feed