English English Indonesian Indonesian
oleh

Pj Gubernur Ajak Masyarakat Jangan Golput

FAJAR,MAKASSAR– Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengimbau masyarakat Sulawesi Selatan untuk tidak Golput pada Pemilu 2024. Ia mengajak semua yang punya hak pilih untuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hal tersebut disampaikan Bahtiar seusai menyalurkan hak pilihnya di TPS 001 Sawerigading, Makassar, sekira pukul 08.00 pagi ini. Ia bersama istri dan anak, serta para ajudannya.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa melakukan sesuai dengan yang kita rencanakan, Alhamdulillah udara pagi hari ini sangat baik,” ujar Bahtiar.

Dengan kesiapan yang sudah dirancang sejak lama, Bahtiar berharap agar partisipasi masyarakat meningkat pada pemilu ini. Diketahui, tahun 2019 lalu, tingkat partisipasi masyarakat mencapai 81 persen. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat segera datang ke TPS-nya masing-masing.

“Mudah-mudahan dengan cuaca yang sangat baik ini, kita mengharapkan dan menghimbau saudara-saudara kita masyarakat Sulsel yang memiliki hak pilih untuk semua datang ke TPS. Supaya tingkat partisipasi lebih tinggi dari pemilu sebelumnya,” tandasnya.

Bahtiar bersama rombongan hanya dapat mencoblos Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dikarenakan berdomisili Jakarta dan berstatus pindah memilih (Dptb). Namun begitu, antusias dalam mengawal pemilu berjalan lancar dan damai tetap ditunjukkannya.

“Ini tempatnya luar biasa, hari ini saya baru sama anak saya dan istri, anak saya pemilih pemula baru pertama kali dia. Kita sangat senang melihat kawan-kawan penyelenggara pemilu KPPS sangat siap tempatnya segala macam,” tuturnya. (uca/*)

News Feed