English English Indonesian Indonesian
oleh

Unismuh Berbenah Perbaiki Layanan dan Kualitas SDM

FAJAR, MAKASSAR— Sebagai perguruan tinggi yang mendapat gelar kampus unggul, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus berbenah memperbaiki layanan dan kualitas SDM, baik dosen maupun mahasiswa.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse di tengah-tengah syukuran Akreditas Unggul di Gedung Balai Sidang Unismuh Jl Sultan Alauddin, Senin 12 Februari 2024 menuturkan di balik capaian itu, tetap ada tantangan.

Antara lain; karyawan harus lebih disiplin lagi memberi pelayanan. Sehingga mahasiswa bisa merasakan kualitas itu dan selesai tepat waktu. Lalu SDM selalu di dorong, misal dosen diajak meningkatkan jabatan fungsional, doktor didorong naik jadi lektor kepala.

“Sekarang kami punya 19 orang guru besar dan lektor kepala ada 70 lebih dan lektor 400 orang. Ini semua yang bisa membuat peluang menjadi guru besar,”tuturnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman mengaku berbangga dengan capaian tersebut, apalagi dalam setahun terakhir, LLDIKTI Wilayah IX telah menerima SK Guru Besar, ini termasuk disumbang dari Unismuh.

Dengan SDM yang dimiliki Unismuh, lanjutnya, pihaknya yakin Unismuh bakal mencapai akreditasi institusi Unggul.

“Tidak cukup sampai disini, tetapi terus dorong perkembangan kedepannya. Sehingga kedepan bisa mempertahankan. Di Makassar sudah dua yang PTS Unggul, salah satunya Unismuh,” tambahnya. (wis/lin)

News Feed