English English Indonesian Indonesian
oleh

Bulan K3 di Sulsel: Optimalisasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk Produktivitas, Inovasi, dan Kompetitivitas

FAJAR, MAKASSAR-Pelaksanaan kegiatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024 di Sulawesi Selatan berlangsung dengan semarak dan meriah. Kegiatan ini berlangsung mulai dari 12 Januari hingga 12 Februari 2024.

Pembukaan Bulan K3 diwarnai dengan kegiatan Seminar K3 Internasional yang juga berfungsi sebagai acara pembukaan kegiatan Bulan K3 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Seminar ini diselenggarakan di Hotel Myko, 16 Januari 2024, dengan tema “Optimalisasi Implementasi K3 Untuk Sulawesi Selatan yang Produktif, Inovatif, dan Kompetitif”. Keynote Speaker pada acara ini adalah Dr. Since Erna Lamba, yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan.

Seminar ini melibatkan pembicara-pembicara ternama, antara lain Hery Sutanto (Direktur Bina Kelembagaan K3 Direktorat Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Kemnaker RI), Azizul Azudin bin Azizul Rahman (Group OHS Senior Manager, Interflour Group), Endra Kusuma (Director External Relations, PT. Vale Indonesia), Edi Priyanto (Direktur SDM PT. Pelindo Multi Terminal), dan Andhy Dharma Setyawan (Vice President K3 PT. PLN (Persero) Kantor Pusat). Moderator acara ini adalah Giawan Lussa (Fungsional Pengawas Ketenagakerjaan Ahli Madya) Disnakertrans Sulsel. Dengan metode hybrid, seminar ini dihadiri oleh 250 peserta secara offline dan sekitar 500 peserta melalui platform zoom dan youtube.

Upacara penutup Bulan K3 sebagai closing ceremony digelar di Gedung Olahraga Tennis Indoor PT. Telkom Indonesia, Jl. AP Pettarani No. 2, Makassar. Upacara tersebut diinspektur oleh Kadis Nakertrans Provinsi Sulsel, Ardiles Saggaf. Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan K3, yakni sebanyak 77 perusahaan di Sulsel.

News Feed