English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolres Parepare Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024

FAJAR, PAREPARE – Kepolisian Resor Parepare melaksanakan apel pergeseran pasukan yang akan melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024.

Apel Pergeseran pasukan digelar di halaman Mako Polres Parepare Jl. Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu, Komisioner KPU Kota Parepare

Dalam apel tersebut, Kapolres Parepare AKBP Arman Muis melakukan pengecekan kesiapan personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pemilu. Dan menyerahkan perlengkapan logistik kepada personel secara simbolis, sebagai bentuk dukungan dan persiapan yang matang untuk pelaksanaan tugas tersebut.

Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS ini merupakan langkah strategis dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses Pemilu 2024 di Kota Parepare.

“Kami berharap dengan persiapan yang matang dan sinergi antara semua pihak terkait, pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis,” ujar Arman Muis.

Arman Muis menekankan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu.

“Kami siap mengawal dan menjaga jalannya Pemilu dengan profesionalitas dan integritas. Namun, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif berperan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif selama masa Pemilu,” jelasnya.

Sebanyak 187 personel yang akan dilibatkan dalam Pengamanan Pemilu tahun 2024 kali ini dengan Jumlah TPS 395 yang tersebar di 22 Kelurahan dan 4 kecamatan di kota Parepare.

News Feed