English English Indonesian Indonesian
oleh

Ingat! Mulai Hari Ini, Kampanye Dilarang: Semua Atribut Pemilu Harus Bersih

TAKALAR, FAJAR — Tahapan Pemilu 2024 telah memasuki masa tenang. Seluruh atribut kampanye kini terlarang.

Memasuki masa tenang ini pila, Pj Bupati Takalar Setiawan Aswad menghadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang pada Pemilu Serentak 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Takalar di Lapangan Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Takalar, Sabtu (10/2/2024).

Setiawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya apel siaga ini. Kegiatan ini sangat penting dan strategis sebagai salah satu penanda bahwa semua pihak memiliki komitmen dan kesiapan yang tinggi dalam pengawalan seluruh tahapan pemilu.

“Masa tenang ini adalah masa di mana seluruh tahapan pemilu seperti kampanye, rapat pertemuan, dan penyebarluasan atribut partai sudah tidak diperbolehkan. Kita upayakan masa tenang ini bisa berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Setiawan berharap sinergi semua pihak  bekerja sama memastikan bahwa masa tenang bisa dilalui dengan baik sehingga tercipta pemilu yang aman, damai, dan jujur.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Takalar Nellyati dalam memimpin apel menyampaikan apel siaga ini untuk memastikan kesiapan seluruh struktur bawaslu seTakalar. Baik kesiapan fisik, mental, maupun pengetahuan sehingga tidak ada yang hal yang bisa diperdebatkan di dalam TPS.

“PTPS adalah ujung tombak pengawasan, untuk itu PTPS harus memiliki mata yang tajam, analisis yang tajam dalam melihat persoalan-persoalan di dalam TPS. PTPS juga harus menjaga netralitas, profesional dan menjaga independensi didalam TPS,” ujar Nellyati.

News Feed