English English Indonesian Indonesian
oleh

Mendaftar Bakal Calon Rektor UNM, Prof Hasnawi Haris Ingin Bawa UNM Bersaing Internasional

FAJAR, MAKASSAR – Wakil Rektor I Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Hasnawi Haris resmi jadi bakal calon rektor kelima. Prof Hasnawi Haris menyetor berkas di Menara Pinisi, Jl AP Pettarani, Rabu 7 Februari.

Prof Hasnawi maju dengan misi membawa UNM bersaing di taraf internasional. Pondasi yang dibangun Prof Husain Syam dinilai cukup melangkah ke persaingan global.

“Saya melihat ini pondasi dan reputasi UNM dibawah Prof Husain sudah sangat bangus. Pondasi itu visi utamanya keberlanjutan dan inovasi,” jelas Prof Hasnawi Haris.

“Saya istilahkan Excellent university governance untuk mewujudkan reputasi internasional,” lanjutnya.

Dalam mencapai targetnya, Prof Hasnawi sudah menyusun rencana pengembangannya. Mulai dari penguatan akademik berstandar internasional. Lalu melangkah ke riset, publikasi, inovasi, dan pengabdian masyarakat.

Kemudian Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompatibel dengan perkembangan era saat ini. “Penguatan Kelembagaan secara internasional,” bebernya.

Selain itu, mahasiswa juga didorong memiliki kapasitas softskill. Serta adanya kemitraan dan partnership menuju internasional.

“Elaborasi visi dan misi saya ada 7 program prioritas mewujudkan UNM memiliki reputasi internasional,” katanya

Pendaftaran Prof Hasnawi Haris menyusul 4 sosok profesor lainnya. Dimulai dari Wakil Rektor IV UNM Prof Ichsan Ali menjadi yang pertama mendaftar. Setelahnya ada Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Prof Hasmyati.

Pendaftar ketiga ada Wakil Rektor II UNM Prof Karta Jayadi. Serta pendaftar keempat ada Prof Eko Hadi Sujiono. (sae/*)

News Feed