English English Indonesian Indonesian
oleh

Wakapolri Serahkan 120 Bantuan Beasiswa Polri untuk Mahasiswa di Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Polri menyalurkan sebanyak 120 bantuan beasiswa di Sulsel. Beasiswa itu diserahkan langsung Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto kepada mahasiswa dari Universitas Hasanuddin (Unhas) dan UIN Alauddin Makassar.

Penyerahan bantuan beasiswa Polri tersebut berlangsung di Ballroom Hotel Unhas, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Rabu, 7 Februari 2024.

Sebanyak 80 beasiswa Polri diserahkan Wakapolri untuk mahasiswa Unhas dan 40 sisanya untuk mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Komjen Pol Agus Andrianto berharap, bantuan beasiswa yang diberikan Polri tersebut mampu membantu para generasi bangsa untuk bisa menyelesaikan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi. Khususnya bagi mereka yang berlatar belakang dari keluarga tidak mampu.

“Mudah-mudahan ini bisa memberikan bekal adik-adik kita yang kurang beruntung sehingga bisa memberi kesempatan, dan mereka lebih tenang menjalani proses belajar di universitas yang ada,” ujarnya.

Tidak lupa, orang nomor dua di Polri itu juga menyampaikan pesannya kepada para penerima beasiswa agar ke depan lebih bersungguh-sungguh lagi dalam proses belajar di kampus.

“Ya (pesannya) belajar yang sungguh-sungguh karena masa depan bangsa ini sangat tergantung kepada mereka,” ucapnya.

Wakapolri merinci, bantuan beasiswa Polri yang diserahkan totalnya Rp8 juta. Diberikan secara bertahap selama delapan bulan.

“Mudah-mudahan ini akan berlanjut dan bisa lebih banyak lagi yang bisa dibantu Polri untuk mahasiswa di Indonesia,” tukasnya. (maj)

News Feed