English English Indonesian Indonesian
oleh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Kapolres Parepare Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

FAJAR, PAREPARE – Kapolres Parepare AKBP Arman Muis imbau masyarakat Parepare tingkatkan kewaspadaan memasuki musim hujan.

Mengingat Cuaca Ekstrem Akhir-akhir ini terus melanda, mulai dari hujan lebat hingga angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, terjadinya banjir, di sejumlah titik di wilayah berbagai daerah.

Menyikapi hal tersebut, AKBP Arman Muis menghimbau kepada seluruh masyarakat parepare agar senantiasa selalu waspada dan peka terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

“Khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrem ini, guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar,” jelasnya.

Arman berharap warga dapat bekerja sama dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, Dengan aktif melaporkan informasi kepada kepolisian maupun aparat kecamatan, kelurahan, RT/RW seputar perkembangan situasi wilayahnya

“Kami imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaannya terhadap kondisi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini,” harapnya.

Diketahui bahwa imbauan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari kondisi saat ini, di mana sepekan lalu beberapa pohon tumbang di wilayah Kota Parepare.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada dan selalu berkomunikasi dengan bhabinkamtibmas atau Babinsa hingga RT/RW setempat,” tegasnya

Selain itu Arman Muis telah mengintruksikan kepada segenap jajarannya untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan bencana alam serta menyiagakan personelnya.(ams)  

News Feed