English English Indonesian Indonesian
oleh

Pangdam XIV Hasanuddin Buka Persami Saka Wira Kartika, 1.200 Peserta Ikut Serta

FAJAR, MAROS– Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin menggelar Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) Saka Wira Kartika tingkat Kodam Tahun 2024, Sabtu, 3 Februari di Bumi Perkemahan di Dusun Pangngia Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros.

Kegiatan persami ini diprakarsai oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) dilaksanakan di 38 Provinsi serentak se Tanah Air.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Bobby Rinal Makmun memimpin langsung upacara pembukaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) 2024 ini.

“Kita berada di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan persami (perkemahan Sabtu dan Minggu,red) yang di prakarsai oleh Bapak Kasad, dilaksanakan di 38 Provinsi,” katanya.

Dia mengatakan kalau persami ini melibatkan para anggota pramuka dari 3 Kabupaten/Kota. “Ada dari kota Makassar, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros,” sebutnya.

Dia juga mengatakan kalau total peserta ada sekitar 1.200 orang dari seluruh wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

“Jumlahnya kurang lebih 1.200 dari seluruh wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin yang terbagi di beberapa tempat, selain di Sulsel juga Sulbar dan Sultra,” katanya.

Kegiatan persami kali ini mengusung tema Bersatu dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah.

Selain kegiatan berkemah, kata dia, ada berbagai rangkaian kegiatan juga digelar dalam kegiatan persami ini.

“Jadi ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh adek-adek pramuka disini. Selain berkemah juga melaksanakan kegiatan-kegiatan menanam pohon juga bertemakan lingkungan,” ungkapnya.

News Feed