English English Indonesian Indonesian
oleh

BSI Berhasil Cetak Kinerja Impresif. Ini Pencapaiannya

FAJAR, MAKASSAR — Laba tumbuh 33,88 persen (yoy) atau senilai Rp5,70 triliun. PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) berhasil menjaga kinerja keuangan di tengah tantangan dan ketidakpastian perekonomian global karena meningkatnya tensi geopolitik dunia.

Direktur Utama BSI, Hery Gunardi mengungkapkan bahwa kontributor utama penopang kinerja positif BSI di antaranya adalah pembiayaan, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dan dana murah yang tumbuh dua digit, respon strategi yang tepat serta model bisnis yang fleksibel dan terdigitalisasi.

“Alhamdulillah, di tengah situasi perekonomian global yang penuh ketidakpastian, kami kembali membuktikan diri berhasil mencetak kinerja yang sangat baik,” ucapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan segala pencapaian ini tidak lepas dari langkah pihaknya dalam melakukan strategic response yang tepat, adaptif, dan terus berinovasi pada bisnis yang memiliki demand tinggi di market. 

“Capain ini juga didukung komitmen kami yang senantiasa melakukan optimalisasi literasi inklusi keuangan syariah di seluruh sektor potensial,” ujarnya. 

Hery menambahkan, business model yang fleksibel dan terkoneksi dengan digital juga memberikan peran strategis dalam mendorong pertumbuhan kinerja. Dengan business model yang fleksibel dan terdigitalisasi, BSI mampu mengakses masyarakat di semua segmen, baik masyarakat individu atau ritel, pelaku UMKM, maupun korporat. 

Oleh karena itu menurutnya, hadirnya BSI menjadi Beyond Sharia Banking menjadi hal utama. Di mana perseroan menawarkan produk serta jasa bank yang lebih variatif dengan skema keuangan yang tidak dimiliki oleh bank syariah lainnya.

News Feed