English English Indonesian Indonesian
oleh

Askrindo dan Career Center Unhas Kolaborasi Perekrutan Magang

FAJAR, MAKASSAR-Career Center Universitas Hasanuddin (Unhas), Direktorat Kemahasiswaan, bersama PT. Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menggelar Campus Hiring.

Diketahui, PT Askrindo merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang asuransi umum dan penjaminan, yang merupakan bagian dari Indonesia Financial Group.

Perekrutan ini merupakan program Askrindo Internship Experience (ASIX) Gen 3. BUMN ini membuka pendaftaran magang atau lowongan magang untuk mahasiswa tingkat akhir dan fresh graduate.

Pada Jumat 2 Februari di Gedung Ipteks Unhas, Askrindo melaksanakan walk in interview untuk menyaring talenta dari Unhas dan sejumlah kampus lainnya di Makassar. Sebanyak seratus peserta mengikuti sesi wawancara bersama tim Human Resource Askrindo.

“Makassar menjadi kota pertama untuk menjaring talenta-talenta dari Indonesia Timur. Hari ini kita melakukan walk in interview kepada kurang lebih seratus peserta dari berbagai kampus,” ujar Edithya Permata S selaku Talent Development Manager
PT Askrindo.

Adapun periode magang di PT Askrindo ini berlangsung selama empat bulan dan penempatannya dilakukan di kantor perusahaan atau full work from office (WFO).

Peserta yang berhasil lolos dalam program ASIX ini akan mendapat uang saku per bulan Rp2.5 juta, tunjangan uang makan, subsidi biaya kos (jika penempatan di luar domisili), pengalaman dan keterampilan bekerja, kelas pengembangan diri dan sertifikat.

Selain mengenalkan program magang, Askrindo juga memberikan sesi Career Talk. Bertema “Nail the Interview by Making an Impressive Introduction”, Edithya Permata S selaku Talent Development Manager PT Askrindo berbagi tips dan trik wawancara, terkhusus pada sesi perkenalan.

“Biasanya pewawancara akan menilai seseorang potensial atau tidak di 3 menit pertama. Jadi sampaikan informasi yang menggambarkan relevansi dan nilai tambah yang dapat membantu posisi yang Anda lamar,” ujarnya.

Setelah sesi Career Talk, peserta kemudian melakukan walk in interview bersama tim HR Askrindo. (*)

News Feed