English English Indonesian Indonesian
oleh

280 KPM di Polongbangkeng Terima Bantuan Pangan 

FAJAR, TAKALAR- Pemkab Takalar kembali menyerakan bantuan pangan beras kepada warga penerima manfaat di kantor Kecamatan Polongbangkeng utara, Rabu 31 Januari 2024. Ada 280 KPM yang terima bantuan di wilayah tersebut.

Pejabat Bupati Takalar Setiawan Aswad mengatakan penyaluran bantuan pangan beras oleh Bulog tersebut merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi dan tentunya untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, apalagi harga beras cukup tinggi. Pemerintah daerah akan terus mengawal ini agar bantuan ini tepat sasaran.” Ujar setiawan

Ia juga mengimbau camat dan kepala desa agar mendata masyarakat yang kurang mampu dan belum mendapat bantuan untuk segera melapor untuk ditindaklanjuti. 

Pimpinan wilayah Bulog Sulselbar, Imron Rosidi menambahkan setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh bantuan sebanyak 10 Kg/bulan dan penyaluran bantuan ini baru pertama kali Januari dan akan disalurkan setiap bulan selama enam bulan.

“Semoga program dari pemerintah yang diberikan pada kami dapat membantu menstabilkan harga beras di pasar dan membantu masyarakat takalar memenuhi kebutuhan serta kerja sama kita dapat segera memberikan hasil yang baik,” jelasnya. (uni/lin)

News Feed