English English Indonesian Indonesian
oleh

Lewat Diksuswati II IMM Kota Makassar, Peran Immawati di Diharapkan Semakin Kolaboratif

FAJAR, MAKASSAR- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Makassar menggelar pembukaan Pendidikan Khusus IMMawati 2 (Diksuswati 2) se-Sulawesi Selatan pada Jumat, 26 Januari 2024 hingga Minggu, 28 Januari ini bertempat di Gedung BPSDM Sulawesi Selatan.

Kegiatan ini mengangkat tema IMMawati Collaborates; Embrace Equity, dengan harapan IMMawati mampu berkolaborasi sehingga dapat mengoptimalkan pergerakan perempuan terkhususnya di Sulawesi Selatan.

Hal itu dijelaskan, Ketua Umum PC IMM Kota Makassar, Elbu Bahtiar dalam sambutannya. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka menjawab tantangan zaman. Dimana perempuan di masa kini, meski kesetaraan tak asing lagi, nyatanya masih mendapat deskriminasi di sana sini.

“Kegiatan ini berangkat dari kekhawatiran dan kepedulian terhadap generasi pelanjut persyarikatan dikalangan perempuan khususnya Immawati sebagai generasi yang akan dipersiapkan mengisi ruang-ruang kepemimpinan,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bidang IMMawati PC IMM Kota Makassar, Irna Rindiani mengatakan, Diksuswati 2 ini diadakan untuk memberdayakan IMMawati atau perempuan kader muda IMM ini, agar terciptanya potret muslimah yang memiliki ideologi yang matang, intelektual yang terasah, serta skill yang memadai dan leadership yang teruji.

“Harapannya, IMMawati dapat terlibat dalam peran-peran strategis saat ini hingga di masa yang akan datang. Hal itu dapat terealisasi jika IMMawati memiliki intelektual yang memadai dan kepemimpinan yang teruji serta dapat berkolaborasi membangun kepekaan terhadap isu-isu sosial di sekitarnya,” paparnya.

News Feed