English English Indonesian Indonesian
oleh

Pendaftaran Duta Wisata Kota Makassar 2024 Mulai Dibuka

MAKASSAR, FAJAR — Pemilihan Duta adalah ajang tahunan memilih putra dan putri terbaik yang ada di Makassar untuk promosi pariwisata.

Saat ini telah diumumkan bahwa Pemilihan Duta Wisata Makassar 2024 akan digelar. Pendaftaran sudah mulai dibuka.

Launchingnya telah digelar di Lobi Phinisi Point Mall Jl Metro Tanjung Bunga, Sabtu, 27 Januari 2024.

Ketua DPC Adwindo Makassar, Astri Putri Utami mengatakan, launching Pemilihan Duta Wisata Makassar merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Pemilihan Duta Wisata Makassar 2024.

Kata Astri, grand launching ini bertujuan memberikan informasi kepada calon pendaftar seputar apa saja yang mereka harus persiapkan sebelum melakukan pendaftaran.

“Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata Makassar 2024 dimulai sejak 27 Januari hingga 19 April 2024. Acara intinya berlangsung pada akhir April hingga awal Mei,” terangnya.

Ini meliputi audisi umum dan interview lalu pengumuman Grand Finalis Duta Wisata Makassar 2024 yang akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu karantina yang akan diselenggarakan di hotel dengan taraf bintang empat.

“Jadi kita akan yang mulai dengan sesi technical meeting, ground tour, tes tertulis, talent show, mosi challenge, pembekalan materi, deep interview, dan tentunya malam puncak Grand Final Duta Wisata Makassar 2024,” ucapnya.

Ketua DPD Asosiasi Duta Wisata Indonesia Sulsel, Muhammad Tahsin Usman mengatakan, target pendaftaran pada tahun ini di angka 80 peserta, yang dimana nantinya akan di seleksi untuk masuk ke tahap karantina.

Persyaratan administrasi meliputi warga domisili Kota Makassar, putra dan putri daerah.

News Feed