English English Indonesian Indonesian
oleh

UMKM Binaan SPJM Ramaikan Kuliner Makassar

FAJAR, MAKASSAR — Peningkatan kapasitas UMKM turut menjadi perhatian PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) melalui subholdingnya, PT Pelindo Jasa Maritim (SPJM) yang terus memotivasi para mitra binaanya.

Salah satunya adalah Rumah Makan Dapur Mama, penyedia menu serba kambing dan ayam kampung.

Terpilih sebagai juara tiga sehingga berhak mendapatkan hadiah serta pembinaan khusus untuk meningkatkan usahanya secara digital maupun pendampingan lainnya, Rumah Makan Dapur Mama kini lebih bersemangat lagi meramaikan khasanah kuliner di Kota Daeng dengan sejumlah varian olahan kambing dan juga disediakan olahan ayam kampung.

Zulaikha, owner Dapur Mama mengatakan, salah satu tujuan usaha kulinernya ini adalah membantu pelestarian kuliner tradisional Makassar yang menggunakan resep-resep klasik, warisan turun temurun.

“Kami juga berharap bisa memberi kontribusi positif terhadap pertumbuhan UMKM kuliner di Makassar,” tuturnya.

Rumah makan yang dikelola Zulaikha ini telah mengantongi surat Perizinan Berusaha Berbasis Risiko dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Daging empuk, lembut dan tidak meninggalkan aroma amis, keunggulan UMKM binaan SPJM ini yang beralamat di Jl Abd Daeng Sirua, Kompleks BTN Paropo Indah Blok J 12, Makassar. Menu yang disediakan seperti kari kambing, sop kambing, kari kepala kambing, kari ayam kampung, kambing bakar parape/rica, sop ayam kampung.

“Rasanya enak, porsi juga tidak pelit,” puji Rudy Muhammad, seorang pelanggan.
Bicara soal harga, juga terjangkau. Misalnya pesan satu porsi besar kari kambing, hanya Rp50 ribu. Ditambah ongkir, Rp15 ribu. Total Rp65 ribu, kari kambing porsi besar sudah bisa disantap satu keluarga.

News Feed