English English Indonesian Indonesian
oleh

Demi Berfoto, Emak-emak di Bone Kejar Anies-JK Sampai ke Dalam Mobil

FAJAR, BONE-Kunjungan Anies Baswedan ke Bone yang didampingi oleh Jusuf Kalla (JK) mendapat perhatian khusus dari ibu-ibu di daerah tersebut. Para ibu-ibu, yang berasal dari berbagai wilayah di Sulawesi Selatan, menunjukkan antusiasme tinggi dalam mendukung kampanye Anies di Kecamatan Cina, Bone.

Ketika Anies tiba, para ibu ini dengan penuh semangat berdesak-desakan menuju garis depan, rela meramaikan kerumunan manusia hanya untuk dapat berjabat tangan, menyapa, bahkan berswafoto bersama calon presiden nomor urut 1 tersebut.

Antusiasme mereka tidak berhenti sampai acara selesai, bahkan beberapa ibu-ibu tetap mengikuti Anies dan JK hingga menuju mobil. Seorang di antaranya bahkan nekat masuk ke dalam mobil yang digunakan oleh JK dan Anies.

Juru Bicara Tim AMIN Sulawesi Selatan, Ismail Bachtiar, mengonfirmasi peristiwa ini. Menurutnya, setelah berfoto bersama Anies, seorang ibu relawan bahkan masuk ke dalam mobil dan mengambil tempat duduk Anies sambil memohon kepada JK yang duduk di sampingnya untuk berfoto bersama. Ismail menjelaskan bahwa ibu tersebut menyampaikan bahwa dia adalah seorang relawan yang sakit namun tetap gigih mendukung kampanye AMIN dengan melakukan kampanye keliling.

Lanjut Ismail, keduanya sempat ingin selfie hanya saja ditawari oleh Anies untuk difoto bersama. Diakui Ismail antusiasme ibu-ibu ini pun sempat menjadi perbincangan Anies di jalan, dia melihat ada semangat yang luar biasa dari mereka, dimana Anies disebut cukup takjub. “Pak Anies sampai bilang (di jalan) barusan ada yang seperti ini,” terang Ismail.

Sementara identitas ibu-ibu tersebut belakangan diketahui bernama Wahida Mulyadi, warga Bone. Wahida mengatakan, dirinya sebelum masuk ke mobil setelah beberapa kali bermohon kepada pengawal untuk diberi kesempatan berfoto, hanya saja tak diberikan.

Namun karena padatnya orang, dirinya sempat terdorong sampai terjatuh, tepat di depan pintu masuk mobil. Ini kemudian dimanfaatkan untuk bisa masuk ke mobil yang digunakan Anies dan JK, pun atas izin dari JK sendiri. Sampai dirinya pun naik dan sempat dibantu oleh Anies sendiri. Di atas dia bercerita sempat memohon ke sopir untuk difoto bersama Anies dengan JK.

Dirinya mendapat kesempatan untuk berswafoto bersama dengan semuanya setelah sesi foto bersama masing-masing tokoh selesai. “Pak Anies bilang tidak usah, sini saya yang foto selfie,” jelasnya. Dia mengaku sangat menyukai paslon Amin, dan telah menjadi relawan yang berkampanye keliling Bone sejak 2023. (an/*)

News Feed