English English Indonesian Indonesian
oleh

Lewat TJSL, PLN Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat

FAJAR, MAKASSAR — Sepanjang 2023, PT PLN Unit Induk Distribusi Sulsel, Sultra, dan Sulbar (UID Sulselrabar) telah menjalankan berbagai program yang memberikan kontribusi besar pada peningkatan perekonomian kehidupan masyarakat dan lingkungan.

Sebanyak kurang lebih 62 program telah digagas oleh PLN UID Sulselrabar melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli.

General Manager PLN UID Sulselrabar, Moch Andy Adchaminoerdin menyampaikan dengan kehadiran TJSL PLN Peduli di berbagai sektor diharapkan dapat meningkatkan perekonomian, kesejahteraan, sosial dan pendidikan di masyarakat.

“Komitmen PLN melalui program TJSL ini adalah untuk membantu masyarakat dalam berbagai aspek agar dapat meningkatkan perekonomian, kesejahteraan, sosial dan pendidikan, serta turut serta menjaga kelestarian lingkungan,” tuturnya.

Secara rinci, program TJSL yang telah dijalankan PLN UID Sulselrabar terdiri dari pilar sosial 28 program, ekonomi 22 program, lingkungan dua program, dan pendidikan 10 program yang tersebar di provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Lanjut Andy, program yang dijalankan tersebut tidak hanya memberikan dampak positif pada UMKM tetapi juga sektor sosial kemasyarakatan seperti sekolah serta tempat ibadah juga turut merasakan efek positif dari TJSL PLN Peduli yang digagas oleh PLN UID Sulselrabar.

Salah satu program TJSL PLN Peduli yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar adalah Pelatihan Pengembangan Enceng Gondok bagi Kelompok Usaha Wanita Bunga Eja Craft. Selain untuk memajukan ekonomi masyarakat, kegiatan ini juga memiliki tujuan memberdayakan masyarakat terutama perempuan.

News Feed