English English Indonesian Indonesian
oleh

Semen Tonasa Gelar Pelatihan Jurnalistik

FAJAR, PANGKEP- Tingkatkan skill jurnalis Kabupaten Pangkep, PT Semen Tonasa menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik di salah satu hotel di Kota Makassar, Jumat 12 Januari.

GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa, Muh Akhdarisa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan jurnalistik yang digelar ini diharapkan semakin meningkatkan skill para jurnalis dan mampu merefresh kembali ilmu dan keahlian menulis yang dimiliki.

“Kami harapkan dengan pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik dapat mendorong karya-karya jurnalistik yang lebih baik.  Termasuk mendorong pemberitaan yang baik di tengah banyaknya tantangan di era saat ini,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Sulsel, Faisal Palapa hadir sebagai narasumber menyampaikan pentingnya pelatihan ini agar para jurnalis bisa semakin mendorong hadirnya jurnalistik yang lebih baik dengan mengedepankan kode etik jurnalistik.

“Kode etik menjadi pegangan penting jurnalis dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya di lapangan, ada etika yang harus ditaati dalam melakukan peliputan,” bebernya.

Pihaknya juga menyinggung di tengah tahun politik ini, jurnalis harus hadir memberikan edukasi dan pemberitaan yang berimbang kepada masyarakat, sehingga ruang-ruang peliputan tidak dibatasi.

“Termasuk dalam peliputan terkait pemilu, mendorong partisipasi masyarakat untuk memilih dan media berperan penting dalam memastikan pemilu yang demokratis,” katanya.

Pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik ini diikuti 30 jurnalis se-Kabupaten Pangkep yang mengangkat tema Refresh Your Ideas and Refresh Your Writing.(fit) 

News Feed