English English Indonesian Indonesian
oleh

BPJS Kesehatan Buka Peluang Magang bagi Mahasiswa

FAJAR, MAKASSAR — Buka peluang magang bagi mahasiswa. BPJS Kesehatan meluncurkan program magang melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Apprenticeship Program yang resmi dilaunching di Balroom Phinisi Calro, Rabu, 10 Januari 2024.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, Andi Afdal menuturkan, melalui program tersebut, BPJS Kesehatan akan menyerap para lulusan perguruan tinggi dalam rangka peningkatan kompetensi dan skill para generasi muda.

“Hal itu juga untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing tinggi di dunia kerja,” ujarnya.

Kata dia, program ini merupakan kolaborasi pihaknya dengan Kementerian Ketenagakerjaan yang juga bekerja sama dengan universitas yang ada di Indonesia.

“Untuk angkatan pertama ini ada 101 mahasiswa magang yang berkesempatan mengikuti program Apprenticeship program BPJS Kesehatan ini,” terangnya. Yang magang ini akan ditempatkan di 67 kantor cabang, dan akan melaksanakan magang selama 12 bulan dari Januari-Desember.

“Kami apresiasi setinggi-tingginya seluruh pihak yang mendukung program ini,” tuturnya.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Anwar Sanusi mengatakan, pihaknya mengapresiasi BPJS Kesehatan yang telah membuka peluang magang ini kepada mahasiswa.

“Kami yakin program ini akan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat,” tuturnya.

Plt Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas itu juga mengatakan, program yang dikenal dengan JKN Apprenticeship merupakan program kolaborasi antara BPJS Kesehatan dengan Kementerian Ketenagakerjaan.

News Feed