English English Indonesian Indonesian
oleh

Perbankan Syariah Sasar Nasabah Kampus

FAJAR, MAKASSAR — Upaya mengoptimalkan kinerja layanan perbankan syariah. Bank BTN Syariah perluas cakupan nasabah ke lingkup kampus. 

Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero), Tbk Kantor Cabang (KC) Syariah Makassar, tentang pemanfaatan jasa dan layanan perbankan di Gedung Rektorat UINAM, Senin, 8 Januari 2024.

Branch Manager Bank BTN Kantor Cabang (KC) syariah Makassar, Hasrul menuturkan bahwa pihak terus berupaya agar bagaimana gelit pemanfaatan jasa dan layanan perbankan dipihaknya bisa terus bergeliat. Salah satu hal yang dilakukan adalah menjajal kerja sama dengan berbagai sektor. 

“Kerja sama dengan UINAM ini merupakan sesuatu yang luar biasa dan kami berkomitmen, seluruh kegiatan yang bisa kami bantu pasti akan kami bantu,” ujarnya. 

Lebih lanjut ia mengharapakan bahwa kerja sama ini bisa berlanjut dengan bebagai bantuk kolaborasi lainnya, salah satunya dengan pengadaan kalster perumahan khusus untuk UINAM.

Karena memang saat ini fokus utama pihaknya adalah pembiayaan perumahan. Dan ada beberapa pengembang pihaknya yang bisa dikerja samakan. 

“Ini bagus jika ada kesatuan khusus di UINAM yang menangani soal ini, khususnya yang mau mengambil KPR akan ada benefit khusus didapatkan,” katanya. 

Kemudian adapula layanan lainnya seperti pelaksanaan magang dan penelitian mahasiswa dan dosen UINAM. Hingga saat ini sudah banyak yang magang dipihaknya termasuk juga kerja sama penilitian.

News Feed