English English Indonesian Indonesian
oleh

Tahun Politik, Pelayanan Jangan Kendor

MAKASSAR, FAJAR-Wali Kota Makassar, Moh Ramdan Pomanto meminta seluruh ASN untuk tetap memperkuat pelayanan di tengah masyarakat pada tahun politik 2024 ini.

Danny menyerukan agar seluruh aparatur Pemkot Makassar berfokus pada tugas-tugas mereka yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat, mengingat pentingnya pelayanan publik yang tidak terganggu oleh dinamika politik.

“Ini untuk memastikan setiap proses demokrasi di Kota Makassar berjalan dengan lancar tanpa adanya intervensi atau pengaruh dari pihak manapun,” ujar Danny di sela-sela pelantikan OPD lingkup Pemkot Makassar di Anjungan Losari, kemarin.

Apalagi pihaknya baru saja melakukan penyegaran di lingkup OPD Pemkot Makassar. Danny menegaskan kepada para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang baru saja dilantik untuk terus bekerja dengan baik.

Kemudian pejabat juga harus menjaga netralitas mereka dalam suasana politik menjelang Pemilu. 

Ia menekankan pentingnya menjaga kedamaian proses demokrasi di tengah rotasi kepemimpinan dan dinamika politik yang akan terjadi sepanjang tahun ini.

“Tahun 2024 adalah tahun rotasi kepemimpinan, tahun politik, di mana semua aspek akan bergerak. Keamanan dan kedamaian dalam Pemilu adalah hal yang utama. Birokrasi memiliki peran penting dalam memastikan netralitas ASN agar proses pemilihan dapat berlangsung dengan damai,” ucap Danny.

Pasalnya, menurut Danny kesuksesan Pemilu damai dan adil terletak pada kemampuan birokrat dalam menjaga netralitas dan profesionalisme mereka. 

News Feed