English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan SBA Siap Kawal Suara AMIN Tanpa Dibayar

FAJAR, MAMUJU – Relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di Mamuju, Sulawesi Barat kembali menggelar deklarasi Gerakan Nasional Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar atau Gernas Paman Satamar. Dimotori oleh simpul relawan bernama Sahabat Bung Anies (SBA), deklarasi digelar di Dusun Bambu, Desa Tadui, Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu (03/01/2024).

Deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua DPW SBA Sulbar, Bahtiar Salam dan beberapa tokoh pemuda serta masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Bahtiar menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari sikap dan tekad relawan untuk memenangkan pasangan AMIN di Pilpres mendatang dengan menyiapkan saksi-saksi AMIN di TPS tanpa harus dibayar.

“Sikap kita sebagai relawan AMIN yang dikemas dalam bentuk deklarasi pada hari ini adalah upaya untuk mendukung sepenuhnya pasangan AMIN dan menyiapkan relawan-relawan yang siap menjadi saksi tanpa harus dibayar,” bebernya.

Karenanya, Bahtiar mengajak seluruh peserta yang hadir untuk tetap semangat mengkampenyakan pasangan nomor urut 1 Anies – Muhaimin dan bergerak secara total untuk perubahan yang lebih baik.

“Insya Allah, relawan dari Sahabat Bung Anies (SBA) akan melanjutkan deklarasi yang serupa di 6 Kabupaten yang ada di Sulbar,” ungkapnya.

Dari data KPU, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Sulawesi Barat pada Pilpres 2024 adalah 985.760 orang. Relawan menargetkan perolehan suara AMIN mencapai 60% di daerah berjuluk Provinsi Seribu Sungai itu.

“Target kami bisa dapat sampai 60 persen suara sehingga khusus di Sulbar pasangan Anies – Muhaimin bisa menang secara signifikan,” jelas Bahtiar optimis.

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Asri Tadda mengapresiasi simpul SBA Sulbar yang telah menggelar deklarasi. “Ini menjadi bukti bahwa gerakan kerelawanan murni masih mendapatkan tempat di hari masyarakat,” bebernya.

“Insya Allah relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar senantiasa bekerja tulus tanpa pamrih, demi perubahan bangsa yang lebih baik, di manapun mereka berada,” pungkas Asri.

Diketahui Sahabat Bung Anies (SBA) adalah salah satu simpul relawan yang berada dalam naungan Konfederasi Nasional Relawan Amin (KoReAn) yang diketuai oleh Muhammad Ramli Rahim (MRR) yang kini menjabat sebagai Jubir Timnas AMIN. (edo)

News Feed