English English Indonesian Indonesian
oleh

Jamin Stok Awal Tahun, Sarfas IT Makassar Diatensi

MAKASSAR, FAJAR — Pastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) aman di awal tahun. Kesiapan sarana dan prasarana Pertamina Integrated Terminal (IT) Makassar diatensi. 

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto mengatakan dalam rangka menjaga ketersediaan stok di awal tahun. Sarana dan fasilitas di setiap unit lokasi Pertamina mesti terjaga kehandalanya sehingga menjadi prioritas utama dan selalu memperhatikan aspek Health Safety Security Environment (HSSE). 

“Diawal tahun ini, kami lakukan pengecekan langsung dengan melihat sarfas didalam area operasional dan monitoring stok di area control room, alhamdulillah semua dalam kondisi terkendali,” ucapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan langkah ini menunjukan komitmen pihaknya untuk menyalurkan energi kepada masyarakat dalam mengawali tahun baru dengan energi positif.

“Energizing the nation seperti jargon Pertamina tahun ini,” tuturnya. 

Erwin juga menambahkan bahwa sesuai dengan delapan arahan Direksi dan 12 Inisiatif HSSE, telah dilaksanakan dari level terbawah hingga top management. 

Makanya setiap pekerja harus selalu mengedepankan aspek HSSE dalam setiap pekerjaan. Karena industri migas adalah industri dengan risiko tinggi. 

“Oleh karena itu, penting untuk selalu diingat dan selalu menerapkan HSSE golden rules yaitu patuh, intervensi dan peduli,” ujarnya. 

Dalam kesempatannya berkunjung di IT Makassar, Erwin mengatakan kepada pegawai bahwa ini merupakan pekerjaan yang sangat penting dalam menjaga proses distribusi. 

News Feed