English English Indonesian Indonesian
oleh

Danny Minta ASN Sukseskan Pemilu 2024, Jaga Netralitas dan Keamanan

MAKASSAR, FAJAR-Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meminta seluruh pegawai lingkup pemkot untuk ikut dalam menjaga keamanan di 2024.

Diketahui isu keamanan menjadi atensi serius jelang masa Pilkada dan Pilpres. Menurutnya ini menjadi peran bersama khususnya ASN lingkup pemkot Makassar.

ASN harus jadi garda terdepan sebagai role model masyarakat dalam keamanan pemilu ini.

“Saya menugaskan para camat dan lurah untuk menyukseskan Pemilu 2024,” ujarnya, saat menggelar Apel Pagi pertama di 2024, di Balai Kota Makassar, kemarin.

Dirinya juga meminta agar ASN tak melakukan politik praktis di lapangan. Mereka harus senantiasa netral dan tak menunjukkan kecenderungan sikap politiknya.

Jika ASN tak netral ini bisa mengakibatkan adanya kecenderungan mempengaruhi kebijakan, pun bisa merusak kepercayaan masyarakat.

Dia juga meminta agar ASN terlibat aktif untuk mengajak masyarakat ke TPS untuk memilih, tak boleh ada golongan putih (golput).

“Soal Pemilu harus semua netral dan ajak orang atau masyarakat ke TPS sukseskan Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, soal keamanan ini, Dinas Komunikasi dan Informatika Makassar, Ismawaty Nur sebelumnya telah menyampaikan pihaknya akan memanfaatkan CCTV di lorong untuk kepentingan keamanan pemilu.

“Ada CCTV yang memantau keamanan,” tuturnya beberapa waktu lalu.

Dari sisi kebencanaan, BPBD juga telah memetakan kawasan-kawasan rawan kebencanaan seperti banjir. Ini untuk menghidari adanya halangan masyarakat ke TPS.

“Kita antisipasi terkait kondisi TPS agar pelaksanaan Pemilu di 14 Februari dapat tetap berjalan lancar,” jelasnya. (an).

News Feed