English English Indonesian Indonesian
oleh

Gibran Tampil Memukau, Harpen Ali: Don’t Judge the Book by the Cover

FAJAR, MAKASSAR – Kader muda Partai Demokrat, Harpen Ali menilai penampilan Gibran Rakabuming Raka tampil memukau publik. Khususnya dalam debat Cawapres yang berlangsung Jumat malam, 22 Desember.

Caleg DPRD Sulsel Dapil Makassar B itu menyebut, Cawapres nomor urut 2 pendamping Prabowo Subianto itu mampu mengalahkan dua rivalnya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

“Penampilan Mas Gibran begitu percaya diri, tidak mengecewakan. Penyampaiannya lugas dan tenang. Gibran adalah figur yang mewakili millenial cerdas,” kata Harpen.

Pada debat yang mengangkat tema “Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan, Gibran dinilai sangat lihai. ‘’Saya bangga atas kemampuan Gibran beradu gagasan,’’ pujinya.

Harpen mengaku, sejak awal dia tidak pernah meragukan kemampuan putra sulung Presdien Joko Widodo dalam adu gagasan. Ketua Pengprov Pertina Sulsel itu ingat betul saat Gibran tampil pada debat Pilkada Solo, 6 November 2020 lalu.

“Jauh sebelum debat Cawapres, saya sudah mengikuti dan menyimak gagasan Mas Gibran, melalui jejak digital saat maju sebagai calon Wali Kota Solo. Saya menilai beliau memiliki tipikal pemikiran yang konkret, padat dan jelas,” kata dia.

Harpen Ali yang juga salah satu pengurus TKD Prabowo-Gibran Sulsel mengaku, tidak ada keraguan bagi dia terhadap kemampuan Gibran pada sesi debat yang diselenggarakan oleh KPU.

“Di usia yang terbilang masih muda, dengan bekal pengalaman dua tahun lebih memimpin Kota Solo, Mas Gibran mampu menyaingi narasi gagasan kebangsaan dua cawapres lainya yang notabene sudah memiliki pengalaman panjang di bidang politik dan pemerintahan,” ujar Harpen Ali.

Tokoh muda 29 tahun ini menyebut Gibran betul-betul menjiwai kesempatan yang diberikan selama dua tahun memimpin Kota Solo.

“Ini salah satu contoh pesan yang diwakili oleh Mas Gibran dari kami para pemuda. Bahwa ketika diberikan ruang dan kesempatan kepada kami para pemuda, maka kami juga akan membuktikan hasilnya. Karena kami adalah elemen dari transformasi wajah bangsa yang siap untuk menjawab tantangan zaman kita kedepan,” tukas Harpen Ali.

Oleh karena itu, lanjut Harpen Ali. Ia menyatakan satu kata untuk Gibran, ”Sangat Layak,’’ tegasnya.

Harpen Ali mengingatkan, menilia orang jangan dilihat dari luarnya. ‘’Jangan pula menilai buku dari sampulnya. Don’t judge the book by the cover,’’ tegas Harpen Ali.(wid)

News Feed