English English Indonesian Indonesian
oleh

TKD Sudah Prediksi JK Tak Dukung Prabowo-Gibran

FAJAR, MAKASSAR – Panggung Pilpres selalu menyajikan hal menarik di belakang layarnya. Termasuk keterlibatan para tokoh nasional dan daerah. Ini juga terjadi pada Pilpres 2024 mendatang.

Para kandidat sudah mendapat dukungan dari para figur, yang dinilai mampu mendongkrak perolehan suara. Meski mereka bergerak di belakang layar, namun pengaruhnya dianggap cukup signifikan untuk menjadi bahan jualan.

Di Sulsel, konteks ini juga terjadi. Meski jualan yang dijajakan kepada calon pemilih tidak dilakukan secara langsung dan blak-blakan. Namun arah dukungan yang diberikan cukup jelas dan dampaknya bisa saja signifikan.

Misalnya saja di kubu pasangan Capres-Cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Mereka seperti jackpot setelah Jusuf Kalla menyampaikan dukungan tersebut, meski tidak diumumkan secara luas kepada masyarakat.

Juru Bicara Timnas AMIN, Ismail Bachtiar menegaskan, dukungan JK memberi semangat lebih bagi tim. Sebab dukungan ini dinilai bisa memberi dampak besar atas kerja-kerja pemenangan yang mereka lakukan.

”Dampaknya pasti besar. Karena Pak JK selain tokoh bangsa, tokoh nasional, beliau juga orang tua kita di Sulsel. Jadi kalau ditanya apa itu berpengaruh, ya jelas sangat berpengaruh lah,” ujarnya kepada FAJAR, Rabu, 20 Desember.

Itu sebabnya, mereka yakin betul bisa menang telak pada Pilpres mendatang, bahkan bukan hanya di Sulsel saja. ”Pada akhirnya, dorongan Pak JK ini semakin meyakinkan bahwa kami akan memenangkan pertarungan di Indonesia, termasuk Sulsel, pasti menang telak,” lanjutnya.

News Feed