English English Indonesian Indonesian
oleh

Gercep Pascamerger, IOH Ubah Kehidupan Warga di Pelosok Lantebung

Kehadiran Desa Dgitial menjadi bukti pengembangan jaringan Indosat yang menjangkau 90 persen populasi masyarakat Sulsel. Saat ini jumlah pemancar jaringan (sites) dan kapasitas internet di Sulsel sudah meningkat dua kali lipat dari tahun lalu. Ini pencapaian luar biasa dan bentuk keseriusan IOH mengubah perekonomian Indonesia.

Di Sulsel, ada tiga desa yang menjadi sasaran digitalisasi melalui Desa Digital IM3. Yaitu Desa Wisata Lantebung Kota Makassar, Desa Manongkoki Kabupaten Takalar, dan Desa Bulu Cindea Kabupaten Pangkep. Program ini memberdayakan pegiat usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

IOH yakin produk UMKM dan komoditas di pelosok hanya bisa dipasarkan secara luas jika akses internetnya bagus. Tak hanya membuka akses jaringan internet, akan tetapi, IOH juga memberi pelatihan digital marketing melalui pemanfaatan media sosial (medsos).

Integrasi Jaringan

Vice President Head of External Communications Indosat Ooredoo Hutchison Eni Nur Ifati, menyebut IOH telah melakukan 100 persen integrasi jaringan di seluruh wilayah Indonesia. Tepatnya usai merger Indosat Ooredoo dan Hutchison 3 Indonesia (Tri).

“Integrasi jaringan kami sudah lakukan pertengahan tahun ini. Hasilnya, sinyal kami lebih kuat, kecepatan internetnya juga semakin kencang dan tentu covernya semakin luas,” ujarnya saat berkunjung ke Kota Makassar, Selasa, 5 Desember.

Integrasi jaringan ini ikut didukung dengan kemampuan berselancar yang semakin kuat. Terutama kemampuan internet indoor hingga dalam gedung atau ruangan. IOH sendiri melakukan optimalisasi jaringan hampir 400 titik pusat keramaian pelbagai wilayah di Indonesia. Mulai dari destinasi wisata, pusat perbelanjaan, masjid, tempat peristirahatan, bandara, stasiun, terminal hingga pelabuhan.

News Feed