English English Indonesian Indonesian
oleh

Gercep Pascamerger, IOH Ubah Kehidupan Warga di Pelosok Lantebung

Ibu-ibu di Lantebung sudah banyak yang melek digital. Mereka sudah belajar digital marketing. Apalagi wilayan Lantebung didukung jaringan internet yang memadai. Tak heran jika peminat kacang kepiting krispy khas Lantebung datang dari berbagai daerah.

Pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi sangat besar dampaknya. Perekonomian masyarakat di Lantebung berubah drastis. Produk-produk UMKM khas pesisir makin dikenal masyarakat. “Kita dilatih sama Indosat, dilatih jualan di media sosial. Kita jualan digital ceritanya,” kisah Rustiah.

Pascamerger, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) langsung gerak cepat (gercep) menjangkau daerah-daerah pelosok di Tanah Air, termasuk di Sulsel. Salah satu program andalannya adalah Desa Digital. Program ini mendorong pemanfaatan teknologi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama sektor UMKM.

Kesuksesan merger Indosat Ooredo dan Hutchison Tri telah mengubah industri telekomunikasi Indonesia. Itu terlihat dari pertumbuhan ekonomi Indonesia, tercepat dan paling menonjol di ASEAN. Pencapaian itu berkat ekonomi digital. IOH salah satu pendorongnya.

Lompatan Jauh

Adopsi digital membuat perekonomian Indonesia melakukan lompatan jauh. IOH sadar betul, lompatan jauh bisa dilakukan jika didukung infrastruktur jaringan yang merata. Itu sudah dibuktikan pascamerger.

lOH juga melakukan lompatan jauh. Kinerja meningkat drastis, pelanggan sudah mencapai 100 juta lebih. Tak heran jika pencapaian itu diraih sangat cepat. Hanya kurang lebih setahun. Sebab, IOH sudah menjangkau masyarakat hingga area terpencil sekalipun.

News Feed