English English Indonesian Indonesian
oleh

Kharisma Putri, Mahasiswa Unismuh yang Juara Duta Wisata Gowa

FAJAR, MAKASSAR-Kharisma Putri, mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika, Unismuh Makassar, meraih prestasi sebagai Juara 1 Duta Wisata Gowa. Ia pun siap memaksimalkan promosi wisata Gowa.

Yayasan Taurungka Taulolo Duta Wisata bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa baru-baru ini sukses menyelenggarakan kegiatan pemilihan Duta Wisata Kabupaten Gowa. Puncak acara ini pada 1 Desember 2023. Menjadi duta wisata, Kharisma melewati proses seleksi yang dilakukan mulai tanggal 4-26 November 2023.

Dari ratusan peserta yang mendaftar, terpilihlah 26 finalis setelah melalui serangkaian audisi umum. Audisi kemudian melibatkan penilaian melalui Talent Show, Photoshoot, dan Karantina Finalis, yang akhirnya mencapai puncaknya pada Malam Grand Final.

Kharisma Putri, atau yang akrab disapa Risma, menyatakan rasa syukurnya atas prestasi ini. Sebagai wakil Kecamatan Somba Opu, ia berhasil unggul sebagai Juara 1 Taulolo Duta Wisata Kabupaten Gowa Tahun 2023.

Ia pun siap membantu mempromosikan objek wisata yang ada di Gowa, baik yang alami maupun buatan, serta selalu siap mendampingi Dinas Pariwisata dalam mempromosikan objek wisata yang ada di butta bersejarah ini.

“Potensi wisata yang ada di Kabupaten Gowa ada beberapa yang menarik dikunjungi seperti, Malino, Bili-bili, permandian di Pallangga, sungai Jeneberang, serta beberapa objek wisata lainnya serta ikon yang bisa memanjakan mata,” jelasnya.

Koordinator Divisi Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unismuh Makassar, Syahban Nur, menjelaskan bahwa penilaian dalam pemilihan ini melibatkan keterampilan public speaking dan pengetahuan mengenai wawasan dan wisata di Gowa yang nantinya akan dipromosikan. Risma dinilai berhasil memenuhi kriteria tersebut. “Inilah yang dimiliki Risma, sehingga ia memiliki nilai plus,” tuturnya.

News Feed