English English Indonesian Indonesian
oleh

Unibos Kerja Sama dengan China University of Petroleum untuk Pengembangan Studi Pertambangan

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Bosowa (Unibos) terus mengukuhkan hubungan kerjasamanya dengan lembaga pendidikan terkemuka di bidang pertambangan dan perminyakan, kali ini dengan China University of Petroleum. Kegiatan penjajakan kerjasama ini berlangsung pada Sabtu (2/11/2023) dan melibatkan perwakilan dari kedua universitas.

Wakil Rektor 4 Unibos, Agus Salim memimpin rombongan Unibos yang turut didampingi oleh Imam Ibrahim dari Hubungan Kemitraan Bosowa Energy, dan Wakil Presiden Kerui Petroleum & Gas, Xu Fangming. Pihak Unibos disambut baik oleh Vice President China University of Petroleum, Prof. Dai Caili, beserta jajaran pimpinan lainnya.

Acara dimulai dengan campus tour, diikuti dengan perkenalan mendalam antara China University of Petroleum dan Unibos. Diskusi intensif juga dilakukan terkait program-program yang berpotensi untuk dikolaborasikan dalam kerjasama yang akan dijalin.

Agus Salim menyampaikan program-program yang menjadi fokus kolaborasi antara kedua universitas. “Kami memiliki banyak fakultas yang dapat kami kolaborasikan, namun fokus utama kami adalah pada program studi Pertambangan, Geologi, dan Kimia, mengingat China University of Petroleum merupakan lembaga bergengsi dan terbaik di Cina di bidang pertambangan serta perminyakan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, rencana pertukaran dosen-mahasiswa dan pelaksanaan Joint Degree selama dua tahun. “Dari penjajakan kerjasama ini, kami berharap dapat menambah Program Studi Perminyakan yang menjadi yang pertama di Indonesia Timur. Kami berharap kesepakatan ini dapat segera diwujudkan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU),” tambahnya.

News Feed